Cara merawat kaos perlu Anda ketahui supaya awet dan tahal lama digunakan, Baju kaos  tersedia dalam berbagai pilihan gaya, cetakan, dan kain. Harganya bervariasi bisa mahal dan juga murah, tergantung dari mana Anda membelinya. Namun terlepas dari biaya dan bahan yang digunakan, masa pakai T-shirt tidak terlalu lama. Kaos biasanya mengalami penyusutan, warna pudar, hasil cetak luntur atau retak, robek, dan benang keluar atau mengerut.

Cara Merawat Kaos yang Baik

Berikut adalah beberapa tips berguna yang dapat Anda ikuti untuk membantu kaos Anda bertahan lebih lama.

  1. Meskipun mencuci kaos dengan air dingin adalah cara yang paling aman, cara ini tidak efektif terutama jika ada noda di kaosmu. Jadi saat menggunakan mesin cuci, usahakan untuk menggunakan pengaturan yang paling halus pada mesin Anda karena ini akan memastikan kemeja Anda dicuci dengan suhu air yang sesuai agar warna tidak memudar dan menyusut.
  2. Selalu balikkan kaus Anda ke dalam sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci.
  3. Jangan memasukkan kaos Anda ke dalam mesin dengan pakaian dengan warna dan kain yang berbeda.
  4. Selalu baca label perawatan di bagian dalam kaos dan ikuti petunjuknya.
  5. Jangan gunakan pemutih atau deterjen yang mengandung pemutih.
  6. Setelah dicuci, keringkan sedikit atau gantung kering.
  7. Jika menggantung kering, balikkan bagian dalam keluar saat mengeringkan.
  8. Jika Anda menggantung kaos di luar ruangan, usahakan untuk menghindari sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan warna memudar.

Kami tidak menyarankan menyetrika kaos Anda. Tetapi jika Anda melakukannya, setrika bagian dalam ke luar atau di bagian belakang (di mana tidak ada desain yang dicetak). Selalu gunakan pengaturan rendah.

Jika Anda tidak sering memakai kaos, simpan kaos Anda yang dicuci dan disetrika dengan benar di lemari pakaian, hati-hati saat menggantungnya di tempat penyimpanan. Karena ini bisa memperpanjang kerah Anda pada akhirnya. Sebaliknya lebih baik membiarkannya rata di rak lemari Anda.

Akhirnya, tidak peduli seberapa baik Anda memperlakukan kaos Anda, pada akhirnya akan memudar dan luntur. Nikmati selagi bisa dan rawat kaus Anda selama masih ada.

Baca Juga : Baju Kaos Lengan Panjang Pria Distro Terbaru

Asal Usul Kaos

Kaos yang kita kenal sekarang adalah pakaian pokok. Pakaian sederhana begitu tertanam dalam budaya dunia sehingga mudah untuk dilupakan bahwa, secara relatif, kaos itu sendiri masih cukup muda.

Asal-usul t-shirt ini berasal dari akhir abad ke-19, ketika para pekerja memotong jumpsuits mereka menjadi dua agar tetap sejuk di bulan-bulan yang lebih hangat sepanjang tahun.

Kaos yang diproduksi pertama kali ditemukan antara Perang Meksiko-Amerika pada tahun 1898, dan 1913 ketika Angkatan Laut AS mulai mengeluarkannya sebagai kaus dalam standar.Meski begitu, butuh waktu hingga 1920 untuk istilah sebenarnya “t-shirt” untuk dimasukkan ke dalam kamus bahasa Inggris, berkat F. Scott Fitzgerald menjadi orang pertama yang menerbitkan kata itu dalam novelnya Sisi Surga ini.

“Begitu awal bulan September,” tulis Fitzgerald, “dilengkapi dengan ‘enam setelan pakaian musim panas, enam setelan pakaian dalam musim dingin, satu sweter atau T-shirt, satu jersey, satu mantel, musim dingin, dll,’ berangkat ke New England, tanah sekolah. ”

Demikian pembahasan cara merawat kaos distro, jika Anda ingin memiki usaha sampingan yaitu grosir kaos distro, Anda bisa beli di DR DAVE Clothing pusat grosir kaos supplier tangan pertama Tanah Abang Blok B.

Open chat
Chat Admin
Welcome to DR. DAVE Clothing Grosir.
Chat aja yuk gabung grup WA biar cepat, jarang update stok diwebsite dikarenakan produk sold out kilat!