Setiap usaha pasti ada kendala tak terkecuali kendala usaha kaos distro, sudah pasti ada terjadi. Jika Anda seorang pemula yang ingin memulai usaha dibidang fashion. Artikel kali ini akan sangat membantu Anda meminamilisir kerugian jika ingin memulai usaha baju distro. Ntah apapun alasannya mengapa memilih usaha kaos namun yang terpenting ialah bagaimana agar usaha kaos yang anda jalankan bisa maju.

Disaat ini peluang bisnis usaha distro memanglah banyak sekali diminati karena bisa mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Tentunya peluang ini haruslah bisa anda manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk dapat, mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha tersebut. Untuk bisa berhasil supaya terhindar dari kendala usaha kaos distro, Anda wajib membaca teliti artikel ini.

Kendala yang Biasa Terjadi Pada Bisnis Baju Distro

usaha kaos distro tanah abang

Suatu usaha dipastikan ada kendala yang akan dihadapi, namun yang terpenting ialah bagaimana menyikapi kendala yang dialami tersebut, sama halnya dengan usaha bisnis kaos. Bukan berarti tanpa resiko atau kendala dari berbagai sisi. Kendala usaha kaos distro tentunya juga ada.

Akan banyak sekali beberapa hambatan dan rintangan yang harus Anda lewati. Entah itu rintangan yang hanya akan terjadi sekali, bahkan beberapa kali, tidak ada yang tahu. Tapi yang pastinya ada rintangan dari mulai mendidirikan hingga bisa beroperasi. Bukti hingga saat ini banyak usaha baju distro yang gulung tikar atau bangkrut, dikarenakan memang tidak mampu untuk mengatasi masalah. Berikut ini beberapa kendala usaha kaos distro.

  1. Salah Target Pasar
    Tentu hal utama diawal sebelum memulai bisnis kaos ialah menentukan target pasar Anda. Jikala alah target pasar maka barang Anda dipastikan tidak akan laku.Seperti yang kita tau baju kaos bukan barang seperti makanan yang dimana semua orang menyukai makanan yang lezat.Meskipun team Anda sudah membuat kaos dengan desain yang bagus belum tentu disukai oleh semua orang karena sifatnya relatif. Oleh karena itu tentu yang paling menyukai desain kaos ialah mereka yang cocok dengan target pasar.
  2. Cash Flow Usaha Negatif
    Cash flow merupakan pergerakan uang yang masuk (cash inflow) maupun keluar (cash outflow). Sederhananya, cash flow ialah uang yang didapat dan dikeluarkan dalam periode waktu tertentu.Jika besarnya uang yang masuk lebih sedikit jika dibandingkan dengan uang yang keluar.Bisa juga jika pendapatan lebih besar daripada pengeluaran tetapi uangnya banyak di orang lain atau piutang sehingga tidak ada uang cash.Disaat tidak adanya uang kes banyak pebisnis mencari jalan pintas dengan cara hutang ke bank yang akhirnya usaha Anda akan semakin terlilit dengan hutang.Jadi pastikan untuk memperhatikan cash flow usaha binis Anda baik agar usahanya jalannya lancar, sehingga kendala usaha kaos distro Anda tidak terjadi.Cash flow usaha negatif banyak terjadi diusaha kaos menengah kebawah atau pebisnis kaos distro pemula, namun hal ini tentu bisa diatasi, dengan benar-benar memahami cashflow yang baik, sebelum memulai.
  3. Kompetitor Semakin Banyak
    Didalam usaha apapun itu, kompetitor ataupun pesaing tentu akan terus bemunculan, yang patut Anda waspadai, apalagi dengan bisnis baju yang terus berkembang dari tahun ke tahun, dalam persaingan hanya ada dua kemungkinan yaitu bisa bertahan atau tumbang.Kebanyakan yang akan terjadi adalah yang tumbang atau kalah, usaha memang diibaratkan sebuah pertandingan, bukan yang kuat yang bisa terus survive tetapi meraka yang bisa mengatur strategi.
  4. Desain tidak up to date
    Kendala usaha kaos distro selanjutnya, desain kaos tentu menjadi hal yang pertama kali dilihat, jika desain tidak menarik meskipun bahan yang Anda gunakan, bahan-bahan terbaik dikelasnya, itu akan sia-sia, baju kaos Anda tidak akan dilirik, jual kaos artinya anda jual desain.Jadi dalam menjalankan usaha distribution outlet yang paling awal anda harus tentukan merupakan tema kaos itu tentang apa dan target pasarnya siapa. Ini juga berguna untuk memudahkan orang yang mendesain.Untuk pemula lebih disarankan untuk tidak menjual kaos dengan tema yang umum tetapi dari awal sudah mencari dan memastikan tema apa yang nanti akan digunakan. Misalnya tema kartun, muslim, tema otomotif, tema olah raga dan seterusnya. Masing-masing tema anda wajib bisa menghadirkan desain yang unik dan menarik sehingga disukai pasar.
  5. Bahan yang digunakan
    Apalah arti semuanya jika desain sudah bagus, target pasar sudah pas, cash flow juga sudah mantap, tetapi Anda menggunakan bahan biasa saja. Jika hal ini terjadi maka bisa dipastikan bisnis Anda tidak akan bertahan lama,inilah kendala usaha kaos distro lainnya.Reseller kaos distro Anda pasti akan kecewa dan tidak akan memesan kembali atau repeat order, padahal jika Anda usaha hal yang terpenting adalah repeat order, jadi customer Anda memesan kembali kaos kepada Anda.

Karena faktor itulah mengapa DR DAVE Clothing grosir kaos distro, menggunakan bahan terbaik cotton combed 30s, bahan ini sangat awet meskipun sudah dicuci berulang kali, tidak gampang melar, begitu juga dengan sablonnya, kami menggunakan sablon terbaik plastisol.

Jika Anda baru ingin memulai usaha dibidang fashion khususnya kaos distro, Anda bisa menjadi reseller kaos distro ataupun dropshipper dari distributor kaos distro Tanah Abang DR DAVE Clothing. Dengan menjadi dropshipper dari supplier berpengalaman tentu akan membuat Anda terhindar dari kendala usaha kaos distro.

Open chat
Chat Admin
Welcome to DR. DAVE Clothing Grosir.
Chat aja yuk gabung grup WA biar cepat, jarang update stok diwebsite dikarenakan produk sold out kilat!