Cara mengembangkan bisnis fashion grosir, ketika berbicara membahas tentang menumbuhkan bisnis fashion, sangat mudah untuk terjebak dalam fokus pada upaya pemasaran atau cara-cara untuk mengembangkan bisnis Anda dengan mengeluarkan uang.

Kita sering lupa bahwa bagian besar dari apa yang membuat merek sukses adalah apa yang terjadi di balik layar dalam memahami pelanggan Anda, menciptakan bermacam-macam yang menguntungkan, dan memahami riwayat penjualan Anda.

Dengan meluangkan waktu untuk mengembangkan keterampilan penting seperti strategi merchandising, Anda dapat mulai membuat perbedaan dalam selangkah lebih dekat ke akun impian tersebut.

Dalam posting ini kami akan membawa Anda melalui tiga langkah sederhana yang akan membantu mendorong jarum dalam mengembangkan bisnis grosir kaos distro Anda.

Cara Mengembangkan Bisnis Fashion Terbaru

PELAJARI TENTANG MERCHANDISING

Merchandising sering kali menjadi area abu-abu dalam industri fashion. Kebanyakan orang menganggap itu adalah presentasi visual di toko. Ini benar. Namun, ada sisi lain dari merchandising yang tampaknya tidak dipahami banyak orang.

Merchandising terdiri dari sisi visual dan kreatif, serta sisi perencanaan analitis dan bermacam-macam.

Kebanyakan orang memahami bagaimana sisi visual dan kreatif berperan, tetapi sekali lagi, ini menjadi membingungkan ketika datang ke analitik atau perencanaan bermacam-macam.

Sisi bisnis merchandising ini melibatkan pembuatan berbagai macam (koleksi) yang menguntungkan, menentukan harga produk Anda dengan benar, dan memahami bagaimana angka penjualan Anda memengaruhi bisnis Anda saat ini dan di masa depan.

Baik Anda baru memulai atau sudah lama berbisnis, berikut adalah empat hal yang perlu Anda ketahui tentang merchandising.

Anda perlu memantau gaya apa yang menjual yang terbaik dan yang terburuk.Anda perlu mengetahui berapa banyak keuntungan yang Anda hasilkan dan apakah harga produk Anda efektif.Anda perlu tahu gaya apa yang sebenarnya dijual di toko (jual melalui)Anda perlu tahu toko mana yang membeli apa, dan mengapa mereka membeli.

Baca Juga : 8 Cara Merawat Kaos Anda Supaya Awet dan Tahan Lama

Ketika datang untuk menjalankan bisnis Anda sendiri (terutama jika Anda kebetulan perancangnya), sangat mudah untuk terjebak dalam mendesain dan mencoba menjual gaya yang Anda sukai secara pribadi . Namun, terkadang Anda perlu mendengarkan apa yang dikatakan pembeli , yang pada akhirnya juga bisa dikatakan oleh pelanggan.

BUAT STRUKTUR HARGA YANG EFEKTIF

Penetapan harga produk Anda adalah salah satu subjek yang seringkali bisa sangat subjektif. Di perusahaan saya sebelumnya, kami sering terlibat dalam diskusi yang cukup panas tentang untuk apa kami harus menjual gaya tertentu. Beberapa orang ingin menjual dengan biaya lebih rendah agar mungkin bisa menjual lebih banyak, sementara yang lain ingin menjual dengan harga lebih tinggi karena nilai yang dirasakan dan apa yang didiktekan pasar.

Salah satu konsep utama yang sering diabaikan adalah margin.

Berapa margin keuntungan Anda? Berapa banyak uang yang sebenarnya akan Anda hasilkan?

Jika Anda belum mengetahui sekarang, ada empat harga berbeda yang terkait dengan industri ritel:

Keempat biaya inilah yang pada akhirnya akan mengontrol margin Anda.

Salah satu cara untuk mengetahui bagaimana memberi harga produk Anda secara efektif adalah dengan bekerja mundur.  Ini pada dasarnya berarti bahwa Anda menentukan untuk apa Anda menjual produk Anda di tingkat eceran, kemudian grosir, dan pada akhirnya harga FOB.

Anda kemudian dapat bekerja dengan pemasok Anda untuk mencapai biaya target atau biaya awal untuk mencapai margin yang Anda inginkan dari tingkat grosir. Pengecer kemudian akan menginginkan setidaknya 50% -65% margin (terkadang lebih).

Ingatlah bahwa ini hanyalah salah satu cara untuk menentukan struktur harga Anda. Anda harus membuat keputusan tentang struktur harga Anda berdasarkan siapa Anda sebagai perusahaan, merek, dan bagaimana Anda ingin memposisikan diri Anda di pasar tertentu.

PAHAMI ANGKA PENJUALAN ANDA

Banyak perusahaan atau desainer kecil tidak ingin berurusan dengan sisi analitis industri fashion. Angka dan spreadsheet excel adalah bagian dari bisnis yang hanya sedikit mereka minati. Ini bagian dari bisnis Anda sebenarnya adalah aspek pertumbuhan yang paling penting, itulah sebabnya banyak perusahaan hanya akan melakukan outsourcing atau menggunakan konsultan.

Sebenarnya, sebenarnya tidak sulit untuk menganalisis penjualan Anda – terutama jika Anda baru memulai.

Jika Anda hanya menjual beberapa gaya, itu adalah bagian bisnis yang mencerahkan untuk dipahami sekarang karena itu akan membawa Anda ke arah yang benar dalam hal mengembangkan bisnis fashion Anda.

Konsep utama yang perlu diingat dalam memahami angka penjualan Anda adalah:

Dengan memahami apa yang dijual, Anda pada akhirnya akan memahami siapa pelanggan Anda yang sebenarnya (bukan pelanggan target Anda), dan produk atau gaya apa yang mungkin ingin Anda tambahkan ke koleksi Anda di masa depan.

Kunci untuk memahami angka Anda adalah mulai menganalisisnya segera.

Setelah Anda dapat mulai melacak apa yang Anda jual dari waktu ke waktu, Anda dapat mulai melihat tren penjualan yang berbeda, yang pada gilirannya akan membantu Anda merencanakan masa depan.

Dengan mengambil tiga langkah ini dan menerapkannya ke dalam bisnis Anda sebelum, selama, dan setelah setiap musim penjualan, Anda akan mulai berpikir seperti merchandiser dan pada akhirnya mengembangkan bisnis Anda ke tingkat yang baru.

Open chat
Chat Admin
Welcome to DR. DAVE Clothing Grosir.
Chat aja yuk gabung grup WA biar cepat, jarang update stok diwebsite dikarenakan produk sold out kilat!